Makalah Agama Islam Makalah Ilmu Mantiq

Terima kasih telah berkunjung ke NulisMakalah. Halo, selamat berjumpa kembali dengan NulisMakalah, Tempatnya referensi dan contoh makalah atau tugas sekolah. NulisMakalah tetap bersemangat untuk memposting dan menshare contoh makalah untuk siswa sekolah. Harapannya agar siswa sekolah memiliki referensi dalam menulis dan membuat makalah. Kali ini kita akan memberikan contoh Makalah Agama Islam. Makalah kali ini berjudul "Makalah Ilmu Mantiq". 

Contoh Menulis Makalah Mata Pelajaran Agama Islam, dengan judul makalah Makalah Ilmu Mantiq  ini bisa dilihat di bawah    ini :   



PEMBAHASAN


Keistimewaan manusia dari segala sesuatu adalah manusia karena punya akal fikiran. Maka manusia dengan fikirannya merupakan isi dari alam ini, yang mana tidak ada yang mulia di dunia ini, kecuali manusia yang berakalnya. Salah satu fungsi akal dalam kehidupan manusia tiada lain sebagai petunjuk jalan guna memilih yang bermanfaat dan meninggalkan yang mudharat.
Berbagai kenyataan di lapangan yang ditemukan penulis seputar berpikir kritis, analitik, dan logic, jauh dari harapan penulis bagi sebuah masyarakat modern yang menjunjung tinggi ilmu pengetahuan sebagai salah satu kebutuhan dalam kehidupannya.
 
Islam sebagai agama yang menjunjung tinggi akal pikiran benar-benar menganjurkan ummatnya untuk melakukan apapun dengan landasan ilmiah yang memiliki akurasi data yang baik, dan benar.Sehingga ditemukan pemahaman “BAL” dalam bertindak; Benar-Akurat-Lengkap. Filsafat melalui salah satu cabangnya, memberikan jalan keluarnya dengan istilah logika yang juga banyak dikenal di dunia Islam dengan istilah mantiq, yang juga memiliki cabang alat berfikir runtut yang dikenal dengan silogisme.

A.      Rumusan Masalah
1.      Apakah pengertian dari Ilmu Mantiq ?
2.      Bagaimanakah sejarah munculnya ilmu mantiq ?
3.      Apakah tujuan mempelajari ilmu mantiq ?
4.      Apakah kegunaan mempelajari ilmu mantiq ?
5.      Apakah manfaatnya ilmu mantiq ?



Untuk mendowload Makalah Agama Islam yang berjudul Makalah Ilmu Mantiq  ini secara utuh dan berbentuk file Word dan bisa diedit, silahkan klik linknya disini :

Download Makalah Agama Islam Makalah Ilmu Mantiq

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makalah Agama Islam Makalah Ilmu Mantiq"

Post a Comment