Menulis Makalah Agama Gerakan Yahudi di Muka Bumi

Jumpa kembali dengan NulisMakalah. Menulis makalah agama seringkali ditugaskan oleh guru Mata Pelajaran Agama.  Guru agama menugaskan siswanya menulis makalah agama untuk menilai dan mengukur sejauhmana pemahaman siswa tentang materi yang berkaitan dengan agama. Dan juga setelah menulis makalah agama, biasanya diberikan juga tugas prakteknya berupa mempraktekan dakwah atau syiar berdasarkan dari makalah agama yang ditulis dan dikerjakan oleh siswa sekolah tadi. Hal ini akan menjadikan siswa lebih berani dan dilatih memiliki kepercayaan diri yang tinggi, yang akan diperlukan nanti sebagai pengalaman dan proses hidup. Di uraian bawah ini, kami sertakan juga Contoh menulis makalah agama, dan seperti biasa, makalah agama ini dapat didownload secara gratis dan dimodifikasi sesuka hati.

Contoh menulis makalah agama bisa dilihat di bawah ini dengan judul makalah Gerakan Yahudi di Muka Bumi.  
BAB I PENDAHULUAN


Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita sehingga kita dapat berkumpul dalam acara yang mulia ini. Shalawat serta salam semoga tercurahkan kepada junjunan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW, kepada para keluarganya, para sahabatnya, dan kepada kita selaku umat di akhir zaman. Amiin.
Sebelum menyampaikan materi saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran hadirin disini semoga Allah memberikan pahala yang berlipat. Amiin. Dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan sedikit tausiyah mengenai gerakan Yahudi di muka bumi.
Hadirin yang dimuliakan Allah !
Hal yang baik kiranya kita ketahui tentang orang-orang Yahudi atau Israil. Persoalan ini sejak beberapa lama, muncul mengisi panggung pergolakan dunia. Bergolak menarik pikiran, jadi perbincangan dan mengisi lembaran sejarah agama samawi.
Penduduk Israel dan penguasaan di selingkar kota suci Baitul Maqdis itu adalah persoalan ummat Islam dimana saja mereka mendiami tiap jengkal bumi. Itu bukan persoalan negeri Arab dan Timur Tengah, tapi persoalan yang menimpa akidah pribadi muslim.
Hadirin yang dimuliakan Allah!
Orang-orang Yahudi itu ingin hendak menarik kaum muslimin kembali kepada kemauan dan idaman mereka. Ini bukan persoalan baru, sejak 14 abad yang silam telah diterangkan kepada kaum muslimin.

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kam mengikuti agama mereka (Al-Baqarah : 120)


Dikatakan pula dalam A-Qur’an


            Dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam kitab itu : “Sesungguhnya kamu akan membuat kerusakan di muka bumi ini dua kali dan pasti kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar”.(Al-Isra : 4)

Al-Ustad Abu’la al Maududi rahimalullah telah membuat satu analisa tentang Yahudi dan berpidato pada Majlis Jama’atul Islamiyah di Lahore tahun 1969. Beliau menjelaskan masalah tentang masalah Yahudi ini, yaitu :


Untuk mendowload makalah agama yang berjudul Gerakan Yahudi di Muka Bumi ini secara utuh dan berbentuk file Word dan bisa diedit, silahkan klik linknya disini :

Download Makalah Agama Gerakan Yahudi di Muka Bumi 

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menulis Makalah Agama Gerakan Yahudi di Muka Bumi"

Post a Comment