Contoh Makalah Keanekaragaman Makhluk Hidup di Cagar Alam Pangandaran

Selamat berjumpa lagi dengan NulisMakalah. Kepada siswa SMP dan Sederajat, NulisMakalah ucapkan selamat karena sudah menjalankan Ujian Nasional (UN) SMP Tahun 2015. Semoga Hasil UN SMP Tahun 2015, sesuai dengan keinginan kita semua, dan Lulus dengan memuaskan. Meskipun momen nya momen sukacita karena sudah menjalankan UN, Eitss tapi tidak perlu merayakan secara berlebihan ya !! Meskipun proses belajar hampir usai untuk siswa kelas akhir, namun NulisMakalah tetap hadir setia mengisi blog ini dengan contoh-contoh makalah lainnya, karena di NulisMakalah tempatnya referensi dan contoh makalah atau tugas sekolah. NulisMakalah tetap bersemangat untuk memposting dan menshare contoh makalah untuk siswa sekolah. Harapannya agar siswa sekolah memiliki referensi dalam menulis dan membuat makalah. Kali ini kita akan memberikan contoh Makalah Bahasa Indonesia. Makalah Mata Pelajaran Bahasa Indonesia kali ini berjudul "Makalah Keanekaragaman Makhluk Hidup di Cagar Alam Pangandaran". 

Contoh Menulis Makalah Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, dengan judul makalah Makalah Keanekaragaman Makhluk Hidup di Cagar Alam Pangandaran bisa dilihat di bawah ini :   

PEMBAHASAN



A.    Latar Belakang  Masalah
                        Cagar alam merupakan salah satu upaya manusia untuk melestarikan dan menjaga keanekaragaman makhluk hidup khususnya flora dan fauna yang statusnya terancam bahkan hampir punah. Agar dapat terjaga dengan baik, cagar alam di Pangandaran adalah salah satunya. Disana terdapat ± 667 jenis flora dan fauna. Dimana diantaranya adalah 249 jenis pohon,  65 jenis ......, 193 jenis semak, 57 jenis rumput, 30 jenis mamalia, 30 jenis fes, 17 jenis reptil, 15 jenis amfibi, 70-80 jenis ikan, dan 17 jenis parasit. Diantara jenis flora dan fauna yang terdapat disana jenis kera, rusa dan pepohonan mendominasi cagar alam tersebut.
            Letaknya yang bisa dikatakan strategis, dimanfaatkan sebagian besar warga sekitar untuk mencari nafkah seperti berdagang, baik itu berupa makanan, oleh-oleh, bahkan souvenir khas pangandaran.
            Dengan adanya cagar alam tersebut, menandakan bahwa manusia masih mempunyai kesadaran dalam menjaga dan melestarikan keanekaragaman makhluk hidup baik flora dan fauna agar tidak terancam punah.
            Kesadaran manusia tidak hanya pada flora dan fauna yang ada di cagar alam tetapi juga terhadap kebersihan, baik itu di darat tetapi juga di tepi bahkan di lautannya. Dengan keadaan seperti itu maka lebih banyak orang asing yang mendatangi cagar alam pangandaran untuk sekedar bersantai dan menikmati indahnya pantai disana.
            Alasan melakukan penelitian ini adalah untuk mendapatkan pengetahuan akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan agar keanekaragaman makhluk hidup dapat terjaga dengan baik. Selain tiu alasan dalam melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah upaya pemerintah dalam melestarikan cagar alam pangandaran.


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk mendowload Makalah Bahasa Indonesia yang berjudul Makalah Keanekaragaman Makhluk Hidup di Cagar Alam Pangandaran ini secara utuh dan berbentuk file Microsoft Word dan bisa diedit, silahkan klik linknya disini :

Download Makalah Bahasa Indonesia Makalah Keanekaragaman Makhluk Hidup di Cagar Alam Pangandaran 

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Makalah Keanekaragaman Makhluk Hidup di Cagar Alam Pangandaran"

Post a Comment