Contoh Makalah Organisasi ASEAN

Alhamdulillah masih diberi kehidupan oleh SWT,  mudah2an kita semua selalu dalam keadaan sehat  wal'afiat. Kali ini nulismakalah akan share tentang Makalah Organisasi ASEAN.
Posting di bawah ini merupakan contoh Menulis Makalah Organisasi ASEAN. Dalam menulis makalah ini mungkin terdapat banyak kesalahan, oleh sebab itu, NulisMakalah senantiasa terbuka untuk menerima kritik dan saran. Mudah-mudahan Contoh Menulis Makalah Beternak Burung Puyuh ini dapat bermanfaat buat semuanya.
Contoh Makalah Organisasi ASEAN. Sebagai mahluk sosial, manusia tentunya memerlukan interaksi dan hubungan sosial dengan manusia lainnya. Hal ini disebabkan karena secara kodrat alamiah manusia memerlukan satu sama lain dan saling membutuhkan. Begitupun sebagai sebuah negara. Indonesia juga memerlukan interaksi dan hubungan dengan negara lainnya khususnya dengan negara tetangga. Untuk itulah ASEAN hadir untuk mewadahi negara-negara yang berada di sekitar kawasan Asia Tenggara. Dengan adanya hubungan yang kuat dalam satu organisasi ASEAN diharapkan pertahanan regional Asia Tenggara dapat lebih solid. Untuk informasi yang lebih jelas, di bawah ini merupakan Contoh Makalah Organisasi ASEAN ini mencoba untuk menjelaskan secara ringkas mengenai Organisasi ASEAN.  






A.      Latar belakang
Adakalanya  tingkah  laku  binatang  menjadi  inspirasi  bagi  manusia. Bahkan, binatang  yang  kecil  sekalipun, seperti  semut. Suatu  waktu  kamu  pasti  pernah  melihat  sekelompok  semut  mampu  mengangkut  benda  yang  besar. Jika  hanya  seekor  semut  yang  mengangkut  benda  itu, pasti  tidak  kuat. Kejadian  itu  menjadi  contoh  bagi  orang, masyarakat, bahkan  negara. Inti  kejadian  tersebut  adalah  kegotongroyongan, kebersamaan, atau  menjalin  kerja  sama. Sebuah  negara  kecil  dapat  menjadi  kuat  bila  saling  bekerja  sama  dengan  negara-negara  kecil  lainnya. Contoh  yang  lebih  nyata  adalah  negara-negara  Asia  Tenggara.
           Karena  adanya  masalah  yang  terjadi  di  Asia  Tenggara, sehingga  negara-negara  yang  merupakan  anggota  Asia  Tenggara  bersatu  dan  membentuk  organisasi  yang  dinamakan  ASEAN  (Association  of  South  East  Asian  nation). ASEAN  merupakan  perhimpunan  bangsa-bangsa  di  Asia  Tenggara  yang  didirikan  pada  tanggal  8  Agustus  1967  di  Bangkok, Thailand, melalui  penandatanganan  Deklarasi  Bangkok  oleh  Menteri  Luar  Negeri  Filipina, Indonesia, Thailand, Malaysia, dan  Singapura.

B.        Tujuan
          Tujuan  pembuatan  makalah  ini  adalah  untuk  memperluas  wawasan  kita  tentang  hal-hal  yang  dikaji  dalam  makalah  ini. Di  mana  dalam  makalah  ini telah  dikaji  tentang  salah  satu  organisasi  yang  beperan  dalam  meningkatkan  hubungan  internasional, yaitu  ASEAN  (Association  Of  South  East  Asian  Nation).
                       
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk mendowload Contoh Makalah Organisasi ASEAN ini secara utuh dan berbentuk file Microsoft Word dan bisa diedit, silahkan klik linknya disini :

Download Contoh Makalah Organisasi ASEAN

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Makalah Organisasi ASEAN"

Post a Comment