Contoh Makalah Perzinahan dan Pergaulan Bebas

Selamat berjumpa lagi dengan NulisMakalah. Kepada siswa SMP dan Sederajat, NulisMakalah ucapkan selamat karena sudah menjalankan Ujian Nasional (UN) SMP Tahun 2015. Semoga Hasil UN SMP Tahun 2015, sesuai dengan keinginan kita semua, dan Lulus dengan memuaskan. Meskipun momen nya momen sukacita karena sudah menjalankan UN, Eitss tapi tidak perlu merayakan secara berlebihan ya !! Meskipun proses belajar hampir usai untuk siswa kelas akhir, namun NulisMakalah tetap hadir setia mengisi blog ini dengan contoh-contoh makalah lainnya, karena di NulisMakalah tempatnya referensi dan contoh makalah atau tugas sekolah. NulisMakalah tetap bersemangat untuk memposting dan menshare contoh makalah untuk siswa sekolah. Harapannya agar siswa sekolah memiliki referensi dalam menulis dan membuat makalah. Kali ini kita akan memberikan contoh Makalah Agama Islam. Makalah Mata Pelajaran Agama Islam kali ini berjudul "Makalah Perzinahan dan Pergaulan Bebas". 

Contoh Menulis Makalah Mata Pelajaran Agama Islam, dengan judul makalah Makalah Perzinahan dan Pergaulan Bebas bisa dilihat di bawah ini :   

PEMBAHASAN



A.Pengertian Berzina
Pengertian zina (الزنا ) adalah persetubuhan antara pria dan wanita yang tidak memiliki ikatan perkawinan yang sah menurut agama. Islam memandang perzinaan sebagai dosa besar yang dapat menghancurkan tatanan kehidupan keluarga dan masyarakat. Berzina dapat diibaratkan seperti memakai barang yang bukan menjadi hak miliknya.  Menurut Ibnu Rusyd dalam bukunya BIDAYATU’L MUJTAHID, Zina adalah setiap pesetubuhan yang terjadi bukan karena pernikahan yang sah, bukan karena semu nikah, dan bukan pula karena pemilikan ( terhadap hamba).
            Perbuatan zina sangat dicela oleh agama dan dilaknat oleh Allah. Pelaku perzinaan dikenakan sanksi hukuman berat berupa rajam. Mengenai larangan berzina, Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Isra’ ayat 32 yang artinya: “Dan janganlah kamu mendekati zina, itu (zina) sungguh suatu perbuatan keji dan suatu jalan yang buruk”.
Yang dimaksud perbuatan mendekati zina yang dilarang adalah berpacaran yang mengakibatkan pelakunya ingin melakukan zina. Mendekati sesuatu yang dapat merangsang nafsu sehingga mendorong diri kepada perbuatan zina juga termasuk perbuatan mendekati zina.
Begitu pula dengan perbuatan yang berpotensi mendorong nafsu seperti menonton aurat dan mengkhayalkannya adalah mendekati perzinaan. Menurut Al-Ghazali, perbuatan keji (dosa besar) yang tampak adalah zina, sedangkan dosa besar yang tersembunyi adalah mencium, menyentuh kulit, dan memandang dengan syahwat.
Ayat-ayat Al-Qur’an dibawah ini merupakan hukum yang menyatakan  secara tegas bahwa islam mengharamkan zina.
1. “(Ini adalah) satu surat yang Kami turunkan dan Kami wajibkan (menjalankan hukum-hukum yang ada di dalam)nya, dan Kami turunkan di dalamnya ayat-ayat yang jelas, agar kamu selalu mengingatinya”.(QS. An-Nur : 1)
2. “Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akherat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman”.(QS. An-Nur : 2)
3. “Laki-laki yang berzina tidak menikahi melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dinikahi melainkan oleh laki-laki yang berzina, atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mu’min” .(QS. An-Nur : 3)


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk mendowload Makalah Agama Islam yang berjudul Makalah Perzinahan dan Pergaulan Bebas ini secara utuh dan berbentuk file Microsoft Word dan bisa diedit, silahkan klik linknya disini :

Download Makalah Agama Islam Makalah Perzinahan dan Pergaulan Bebas 

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Makalah Perzinahan dan Pergaulan Bebas"

Post a Comment