Contoh Makalah Beternak Burung Puyuh

Alhamdulillah masih diberi kehidupan oleh SWT,  mudah2an kita semua selalu dalam keadaan sehat  wal'afiat. Kali ini nulismakalah akan share tentang Makalah Cara Beternak Burung Puyuh.
Posting di bawah ini merupakan contoh Menulis Makalah Cara Beternak Burung Puyuh. Dalam menulis makalah ini mungkin terdapat banyak kesalahan, oleh sebab itu, NulisMakalah senantiasa terbuka untuk menerima kritik dan saran. Mudah-mudahan Contoh Menulis Makalah Beternak Burung Puyuh ini dapat bermanfaat buat semuanya.
Contoh Makalah Cara Beternak Burung Puyuh. Sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia, memiliki peran yang tidak kecil. Meskipun dengan kapital yang tidak besar namun pengalaman menunjukan bahwa sektor UKM ini memiliki daya tahan yang kuat terhadap kondisi krisis ekonomi. Di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kebangkrutan dan kesulitan likuiditas, UKM masih tetap bisa bertahan.
Untuk itulah sangatlah penting untuk mewujudkan UKM yang kuat kepada generasi penerus Indonesia. Diantaranya dengan penyebaran informasi mengenai tips dan cara membangun dan mengelola UKM yang sehat dan kuat. Contoh Makalah Cara Beternak Burung Puyuh ini mencoba untuk menjelaskan secara ringkas mengenai usaha Beternak Burung Puyuh.  




PENDAHULUAN
Burung puyuh merupakan salah satu jenis ternak unggas yang cocok untuk dibudidayakan, baik sebagai usaha sambilan maupun usaha komersial. Sebab telur dan dagingnya semakin populer dan dibutuhkan sebagai salah satu sumber protein hewani yang cukup penting. Burung puyuh pada mulanya memang kurang mendapat perhatian dari para peternak. Tubuh dan telurnya yang kecil dengan cara hidup yang liar dianggap tidak dapat diternakan, kalau pun bisa bakal merepotkan. Bahkan banyak orang mengatakan bahwa beternak burung puyuh tidak akan memberikan keuntungan. Tetapi setelah pemerintah mencanangkan puyuh sebagai salah satu ternak alternative penunjang peningkatan penyediaan protein hewani untuk masyarakat, barulah puyuh terangkat namanya. Ditilik dari produksinya, sebenarnya produksi telur puyuh ini cukup banyak, bahkan dibandingkan jenis burung lainnya, Burung puyuh menemmpati ranking pertama, dalam satu tahunnya burung ini mampu menghasilkan 250 sampai 300 butir telur. Nilai gizi telur dan daging puyuh juga tidak kalah dengan telur dan daging unggas lainnya, sehingga dengan tersedianya daging dan telur puyuh dipasaran dapat menambah variasi dalam penyediaan sumber protein hewani dan tentu saja konsumen memilki lebih banyak pilihan.
                       
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk mendowload Contoh Makalah Cara Beternak Puyuh ini secara utuh dan berbentuk file Microsoft Word dan bisa diedit, silahkan klik linknya disini :

Download Contoh Makalah Beternak Burung Puyuh

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Makalah Beternak Burung Puyuh"

Post a Comment